TVS Apache RTR 160 cc

Kamis, 11 Maret 2010  Komentar
TVS Apache RTR 160 cc, adalah sebuah adi karya (masterpiece) sepeda motor jenis sport berkapasitas mesin 160 silinder mendapatkan penghargaan Otomotif Award “The Best Design” untuk kategori motor sport 160 cc.

Tampilan yang sporty dan futuristik sejak lama memang menjadi kelebihan hampir semua motor-motor keluaran negeri India. Faktor ini pula yang sangat kentara terasa di TVS Apache RTR 160.

Namun sebelum membicarakan kemampuan motor perkasa ini, ada baiknya kita nikmati dahulu aroma desain Apache RTR 160 ini. Secara keseluruhan, Apache RTR 160 diwarnai garis tegas dari ujung kepala, tangki sampai buritannya. Garis desain inilah yang secara nyata membuat aroma sporty sangat kentara.

Terlebih di Apache yang terbaru, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pun
menganugerahi body guard dan engine fairing yang membantu Apache berdandan lebih trendy.

Dan ngomong-ngomong soal tangki, tangki bensin Apache ini pun terlihat sangat menarik dan lagi-lagi, sporty, karena dihiasi striping hitam di bagian atas tangki yang membuatnya semakin terkesan dinamis.

Ketika tuas gas di geber, Apache RTR 160 ini pun langsung menunjukan kelasnya. Respona motor ini terasa sangat cepat, berbeda dengan motor sport asal India lain yang sekarang beredar.

Di sini TVS terlihat memang berkonsentrasi untuk membuat motor ini sangat
responsif di putaran bawah, dan karena kemampuan ini pula, Apache pun terasa sangat asyik untuk dipakai bermanuver di daerah perkotaan.

Suspensi yang melekat di kedua kaki berpelek palang TVS Apache pun terasa pas, tidak terlalu lembut, namun juga tidak terlalu keras. Dengan teleskopik di bagian depan, jalan berlubang dan tidak rata yang banyak menghiasi jalanan Indonesia pun nampak bukan rintangan yang perlu ditakuti.

Dan bagusnya, tampang sporty yang diusung motor berkapasitas 160 cc ini bukan hanya 'topeng' bagian luar saja seperti motor-motor sport sejenis lainnya. Sebab dari mesin 4 tak berkapasitas 160 cc yang digendongnya dapat tersembur tenaga maksimum hingga 15.2 BHP pada 8.500 rpm. Begitu pula torsi Apache yang dapat mencapai 13.1 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Sementara untuk mengimbangi kekuatan dari mesin ini, TVS pun mengaplikasi rem cakram tidak hanya untuk bagian depan namun juga untuk roda bagian belakang.

Overall, setelah melihat disain dan kemampuan yang melekat, Apache RTR 160 pun sangat pantas untuk jadi pilihan dan menjadi alternatif cerdas bagi Anda yang bosan dengan produk Jepang yang banyak bertebaran di pasar motor Indonesia.

Harga TVS Apache RTR 160 cc dipatok dalam kisaran Rp. 18.135.000,-.
Kalau mau komentar pake emote KASKUS... Silahkan pilih gan..
:) :D :thumbup :2thumbup :iloveindonesia :ilovekaskus :kiss :genit :marah :berduka :najis :malu :ngakak :repost :sup2: :batabig :takut :ngacir :shakehand :bingung :cekpm :capedeh :hammer :peluk :cendol :hoax :selamat :matabelo :mewek :request :sorry :salahkamar :rate5 :cool :sup: :kbgt :nohope

0 komentar

Posting Komentar